Saksikan Derby Penuh Emosi Manchester United vs City di Mola TV

Manchester United vs City

Manchester United (MU) harus menjaga emosi saat kembali berduel dengan Manchester City pada derbi pekan ke-29 Premier League di Old Trafford, Minggu (8/2/2020) malam.

Pertandingan ini merupakan derbi keempat kedua tim musim ini. Sebelumnya, mereka juga bertemu pada Piala Liga Inggris. Dari tiga laga itu MU selalu menang di kandang City, dan The Red Devils justru keok ketika terakhir menjamu tim asuhan Pep Guardiola.

Hal itu membuat MU sudah cukup mengenal permainan City. Namun, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan pemainnya harus bisa menjaga emosi dan tetap tenang selama pertandingan.

“Kami harus bisa menjaga emosi. Kami sudah belajar dari laga sebelumnya, dan akan mengaplikasikannya pada laga ini. Kami menghadapi sebanyak empat kali dalam tempo beberapa bulan, jadi tidak perlu menyaksikan video permainan lawan,” kata Solskjaer di laman resmi klub.

Juru taktik asal Norwegia itu sadar timnya harus bermain maksimal ketika menjamu City. Dia tidak mau MU kembali dipermalukan di hadapan pendukung sendiri.

“Ketika bermain di kandang dan menghadapi tim seperti City, kami harus tapil 100 persen. Jika tidak, mereka akan mengekspoitasi kami. Kami harus menunjukkan kepada penggemar jika tim ini bisa menang,” ujarnya.

Beralih ke kubu lawan, Guardiola menilai laga ini penting untuk bisa menjaga posisi dua besar. Saat ini mereka berada di peringkat runner-up dengan poin 57, unggul tujuh angka dari Leicester City pada tangga ketiga.

Sementara MU memiliki motivasi menembus zona Liga Champions. Mereka kini mengoleksi poin 42, terpaut tiga angka saja dari Chelsea di posisi keempat. Keadaan itu membuat Guardiola begitu mewaspadai MU.

“Pertandingan derbi selalu istimewa. Namun, situasi musim ini sedikit berbeda, karena kami ingin mengamankan posisi kedua, dan tidak memenangkan gelar. Sedangkan mereka ingin lolos ke Liga Champions,” tutur Guardiola.

Fokus utama The Citizens sendiei adalah menjalani laga, tanpa mendapat cedera. Maklum, merkea harus mempersiapkan diri untuk menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan laga perempat final Piala FA kontra Newcastle United.

“Kami ingin terus berbenah, dan bersiap menghadapi laga selanjutnya. Apalagi kami akan menghadapi Madrid dan Newcastle pada akhir bulan ini. kami harus bermain leih baik,” ucapnya.

PERKIRAAN PEMAIN 

MANCHESTER UNITED (4-3-1-2) 

De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Fred, McTominay; Fernandes; Greenwood, Martial 

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

MANCHESTER CITY (4-3-3) 

Ederson; Walker, Fernandinho, Otamendi, Mendy; David Silva, Rodri, Bernardo Silva; Mahrez, Aguero, Sterling 

Pelatih: Pep Guardiola

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 
  • 30/01/2020, Piala Liga Inggris, Man City 0-1 MU 
  • 08/01/2020, Piala Liga Inggris, MU 1-3 Man City 
  • 08/12/2019, Premier League, Man City 1-2 MU 
  • 25/04/2019, Premier Legaue, MU 0-2 Man City 
  • 11/11/2018, Premier League, Man City 3-1 MU